Dandim Pimpin Sertijab Danramil Karangampel

Indramayu, PONTAS.ID- Dandim 0616 Letkol Wibowo memimpin upacara penyerahan & pelepasan jabatan Danramil 1608 Karangampel, Kapten Basori kepada Perwira Lettu Sariman, kegiatan tersebut terlaksana di Markas besar kodim, Senin (08/11/2021).

Purna Tugas dan pemberhentian dengan hormat dari Dinas Keprajuritan TNI Angkatan Darat, merupakan suatu penghormatan dan penghargaan kepada Prajurit yang telah lulus dalam tugas-tugas selama berdinas di TNI AD.

Seperti yang disampaikan oleh Dandim 0616 Indramayu Teguh Wibowo saat menggelar penyerahan jabatan dan pelepasan itu, ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapten Arh Basori atas Pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang diberikan kepada institusi TNI.

“Semoga apa yang telah diberikan bermanfaat untuk Bangsa dan Negara, selaku Komandan Kodim saya mengucapkan terimakasih juga atas pengabdian yang diberikan khususnya selama berdinas di Kesatuan Kodim 0616 Indramayu,” katanya.

Dandim mengimbau kepada Kapten Arh Basori agar menjaga nama baik institusi TNI yang menjadi almamater di manapun berada dan tetaplah bekerja serta berkarya di masyarakat.

“Jadilah contoh yang baik untuk rakyat dan tetaplah menjaga silaturahmi di antara kita bersama,” imbuhnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0616  Ruhiyat, Jajaran Perwira Staf Kodim 0616, Jajaran Danramil perwakilan Bintara Tamtama Koramil Jajaran Kodim, Jajaran PNS Kodim 0616 dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim.

Usai upacara penyerahan & pelepasan jabatan, ditempat yang sama, acara dilanjutkan dengan melakukan panen sawi oleh Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII, Fanny Teguh Wibowo.

Panen sawi ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD terhadap ketahanan pangan.

Ketua KCK Cabang XXVII Ny. Fanny Teguh Wibowo mengatakan, dimasa pandemi semua jajaran harus bisa mandiri dengan kebutuhan ketahanan pangan.

“Maka dengan dipanennya sawi, diharapkan bisa membantu ketahanan pangan di lingkungan Persit Kodim 0616,” Ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa pelaksanaan panen sawi serta pemeliharaan tanaman lainnya, akan dilakukan dengan rutin.

“Seperti yang kita lakukan di perkebunan sawi ini dengan mengikuti prosedur penanaman yang baik, jangka waktu lebih kurang 60 hari sudah dapat menuai hasilnya,” terangnya.

Selain penanaman sayur dalam program ketahanan pangan, Kodim 0616 Indramayu juga menanam padi.

Penulis: Cartono
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleMinimalisir Genangan, Pemkot Jakbar Terjunkan Petugas Gabungan
Next articleJadi Moderator IAWP di Labuan Bajo, Iptu Aprilia Harumkan Polda Sumut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here