Cegah Konflik Sosial, Kesbangpol Jakbar Edukasi Masyarakat

Jakarta, PONTAS.ID – Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Barat gelar sosialisasi penanganan dan pencegahan konflik sosial secara virtual di aula kantor Suban Kesbangpol Jakarta Barat.

“Kegiatan ini mengacu pada peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 258 Tahun 2016 tentang organisasi dan tata kerja badan kesatuan bangsa dan politik,” kata Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, Muhammad Matsani, Kamis (23/9/2021).

Kata Matsani, tujuan dan maksud sosialisasi adalah memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang dampak konflik sosial bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di wilayah kota administrasi Jakarta Barat.

Mengawali sambutan, Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah menyempatkan waktu dan pikirannya mengikuti dialog interaktif mengenai penanganan terkait pencegahan konflik ssosial. “Saya berharap, peserta dapat menyerap dan memahami serta menjadi pijakan yang positif dalam menangani konflik sosial yang terjadi di lingkungan,” ujar Bakri.

Sebagai informasi, sosialisasi secara virtual ini diisi dengan penyampaian materi yang disampaikan dari tiga narasumber yakni Wakasat Intel Polres Jakbar, AKP Widya Agustiono dengan materi perkembangan konflik dan upaya pencegahan, lalu pengamat sosial Amir Hamzah dengan materi membangun karakter masyarakat dan lembaga Cegah Kejahatan Indonesia, dan yang terakhir Erwin Ramali.

Turut mengikuti dialog virtual berjumlah 336 orang yang terdiri dari anggota FKDM, PKK, Karang Taruna, Posyandu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Dasa Wisma.

Penulis: Deddy Muttaqin.
Editor: Ahmad Rahmansyah.

Previous articleAmandemen Diperlukan dalam Evaluasi Konstitusional Indonesia
Next articleNaikkan Tarif CHT di Tengah Pemulihan Ekonomi Tak Tepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here