Perkuat UMKM, RSI Dukung Budi Daya Ikan Lele di Ajibata

Sergai, PONTAS.ID– Guna meningkatkan kreatifitas dan produktifitas kelompok pemuda dalam usaha budidaya Ikan Lele, Regal Springs Indonesia (RSI), tingkatkan Produktivitas pemuda setempat, Regal Springs Indonesia (RSI) dukung usaha budidaya Ikan Lele untuk memperkuat peran pelaku usaha kecil di sekitar wilayah operasional.

Dalam kegiatan ini, Regal Springs Indonesia memberikan dukungan bagi pengembangan usaha budidaya ikan lele kepada kelompok Pemuda Toba Tabo di Parsaoran Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Selasa (21/9/2021)
Hal ini disampaikan Manager Regal Springs Indonesia Fitri Anggraini melalui perpesanan whatsApp yang diterima PONTAS.id, Selasa (21/9/2021)

Dalam dukungan RSI, Menurut Fitri yaitu bantuan tersebut diserahkan oleh David Tampubolon selaku Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia berupa, sarana dan prasarana yang didonasikan berupa dua set kolam terpal air tawar, 20.000 bibit ikan lele, pakan starter dan pembesaran, pompa air dan kelengkapan lainnya.

Lanjut, Fitri Anggraini juga menjelaskan bantuan yang diberikan ini juga merupakan bagian dari program Keberlanjutan “Kami Peduli”, dan merupakan salah satu dari berbagai program yang telah dilakukan Regal Springs Indonesia,untuk ikut berperan menciptakan kegiatan usaha ekonomis dan dukungan terhadap komunitas di masa pandemi. Hal ini sejalan pula dengan program dari Pemkab Toba, untuk menciptakan usaha produktif salah satunya budidaya ikan dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat di Toba.

Senada , David juga menyampaikan, bahwa setiap pelaku usaha sebaiknya mendukung kegiatan perekonomian masyarakat setempat di masa pandemi ini, “Penerapan dan pengembangan budi daya ikan lele dengan sistem kolam terpal air tawar , salah satu inovasi yang efektif untuk menjadi komoditas produktif di tengah komunitas lokal. Masa pandemi, menuntut semua pihak untuk saling berkolaborasi menghasilkan sesuatu yang produktif,” jelasnya

Kemudian, Frendo Samosir selaku Ketua Kelompok Toba Tabo mengatakan, budi daya ikan lele ini dapat menjadi alternatif usaha yang efisien saat ini di Kecamatan Ajibata.

“Terima kasih kepada Regal Springs Indonesia yang telah mengakomodir minat kami, untuk menerapkan budidaya ikan lele yang adaptif ini, serta menyediakan solusi bagi kami yang terdampak pandemi untuk tetap mandiri dan berdaya usaha,” ujar Samosir.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Yos Casa Nova F

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here