Jelang World Cleanup Day, Forkopimda Brebes Tata TPA Bumdes Pandawa Jaya

Brebes, PONTAS.ID – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkpimda) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah memperingati World Cleanup Day atau Hari Kebersihan Dunia yang jatuh tanggal 18 September mendatang.

Dalam hal ini Forkopimda melakukan bersih-bersih dan menanam pohon di tempat pembuangan akhir (TPA) Bumdes Pandawa Jaya, Desa Rengaspendawa, Larangan, Brebes, Selasa (14/9/2021).

“Kegiatan World Cleanup Day ini diawali dengan apel bersama, kemudian dilanjutkan dengan pemilahan sampah secara simbolis oleh Bupati Brebes Idza Priyanti dan Forkopimda,” kata Danramil 16 Larangan, Letda Infanteri M. Yasid.

Selain itu, kata Yasid, Ibu Bupati juga tidak lupa melakukan pengecekan operasional TPS Bumbes Pandawa Jaya “sekaligus memberikan arahan,” tutupnya.

Tambahan informasi, dalam kesempatan ini Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti didampingi Camat Larangan Eko Supriyono dan Danramil 16 Larangan Letda Infanteri M. Yasid serta Kapolsek Larangan AKP Sutikno menyerahkan bantuan bibit pohon produksi dan buah-buahan kepada perwakilan masyarakat.

Sekaligus, penutupan acara dengan menebar benih ikan di areal TPS agar hasilnya nanti dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Adapun buah-buahan yang ditanam yaitu bibit sukun, mangga, kelengkeng, rambutan dan nangka.

Penulis: Teguh
Editor: Ahmad Rahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here