HUT RI ke-76 Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19

Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar

Jakarta, PONTAS.ID – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini kembali dirayakan dalam situasi pandemi Covid-19.

Wakil Ketua DPR BMuhaimin Iskandar mengatakan, peringatan HUT ke-76 harus dijadikan momentum dan kesempatan untuk bangkit dari pendemi.

Pria akrab disapa Cak Imin juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk berterima kasih kepada para pahlawan yang telah memerdekaan negara ini.

“Rasa syukur dan bangga mari kita wujudkan dengan terus bekerja membangun bangsa kita untuk menjadi bangsa yang maju, unggul dan lebih baik dibanding bangsa-bangsa lainnya,” katanya, Selasa (17/8/2021).

Menurut Imin, untuk merdeka dari pandemic, tidak ada jalan lain selain melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity.

“Merdeka dari pandemi berarti kita bisa menjadi bangsa yang sehat, kuat, makmur dan sejahtera. Merdeka berarti kita lepas bebas dari pandemi. Tidak ada jalan lain kecuali kita laksanakan vaksinasi dengan cepat. Vaksinasi untuk kita bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, HUT kemerdekaan harus dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan, persatuan, dan gotong royong.

Berdasarkan data covid19goid, jumlah masyarakat yang telah divaksinasi ke-1 sebanyak 54.382.680 orang, divaksinasi ke-2 sebanyak 28.524.986 orang. Sementara target vaksinasi nasional 208.265.720 orang.

”Untuk mencapai target tersebut, kita harus bersama-sama mengajak masyarakat agar ikut divaksin Covid-19,” tutur Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana Covid-19 DPR RI ini.

Menurutnya, vaksinasi ini bagian dari ikhtiar bersama dalam menuntaskan pandemi ini.

“Mari bersama-sama kita ajak keluarga dan kerabat kita untuk vaksin agar kita merasakan ‘merdeka’ yang sesungguhnya saat ini. Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia, 17 Agustus 2021. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,”tandas Imin.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleVaksinasi Kesehatan dan Vaksinasi Ideologi Kunci Merdeka dari Pandemi Covid-19 dan Radikalisme
Next articleSukses jadi Paskibraka di Bandung, Kelvin Turnip: Berkat Doa Orang Tua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here