Positivity Rate Turun, MPR: Maksimalkan Pelaksanaan PPKM!

Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua MPR Bambang Soesatyo mengungkapkan, persentase kasus positif Covid-19 atau positivity rate di beberapa daerah khususnya di Ibu Kota saat ini mulai menunjukkan penurunan.

Namun, ia tetap meminta pemerintah berupaya memaksimalkan pelaksanaan kebijakan PPKM Level 4, serta meminta pemerintah daerah tetap mendukung dan merespon dengan baik instruksi pemerintah untuk menekan kasus aktif Covid-19 dan diharapkan pemerintah daerah terus memaksimalkan upaya-upaya yang dapat menurunkan positivity rate di tanah air hingga zero case.

“Meminta masyarakat agar menyadari dan tidak langsung menyimpulkan bahwa puncak kasus gelombang kedua virus Covid-19 ini telah terlewati, sehingga diharapkan masyarakat tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M. Mengingat, Prokes sampai saat ini tetap menjadi benteng pertahanan terampuh dalam mencegah penularan Covid-19 varian apa pun,” jelas Bamsoet di Jakarta, Senin (26/7/2021).

Ketua MPR juga meminta pemerintah untuk terus memperkuat 3T (tracing, tracking dan treatment), agar pengendalian kasus Covid-19 lebih baik dan optimal. Mengingat, cara ini menjadi langkah paling ampuh dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Meminta pemerintah untuk terus menggencarkan sekaligus memperluas program vaksinasi Covid-19, sebagai salah satu upaya pengendalian penyebaran virus Covid-19 dengan menciptakan kekebalan kelompok, serta upaya pendukung dalam menekan kasus aktif Covid-19 di tanah air,” pungkasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous articleHolding BUMN UMi Tingkatkan Digitalisasi Usaha UMKM, Bisnis Wong Cilik Terdongkrak
Next articleKesal, Ketua PP Riau Kawal Kasus Limbah Chevron di Blok Rokan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here