Pengurus RT di Papanggo Pastikan Pemotongan Kurban Taat Prokes

 

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua RT. 12/08 Kelurahan Papanggo, Sutrisno didampingi Anggota FKDM Kelurahan Papanggo memimpin pelaksanaan pemotongan hewan kurban Iduladha 1442 H sesuai dengan protokol kesehatan, Selasa (20/7/2021).

Sutrisno mengedepankan protokol kesehatan saat pemotongan berlangsung sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita melibatkan 20 panitia dibagi beberapa kelompok, saat pemotongan dan pembagian guna mencegah terjadinya kerumunan. Mengingat ini masih PPKM Darurat, pastinya kita tekankan prokes,” kata Ketua RT. 12, Sutrisno di lokasi.

Sutrisno mengatakan, di wilayahnya pemotongan hewan kurban sebanyak tiga ekor Sapi dan lima ekor Kambing dari warga yang berkurban.

“Sementara pembagiannya kita menggunakan kupon. Bagi Pedagang 300 kupon, warga 150 kupon dan warga kolong tol 50 kupon,” katanya.

RT. Mino akrab sapaannya menambahkan, guna menekan protokol kesehatan untuk pembagiannya kita adakan dua gelombang.

“Supaya tidak berkerumun saat pembagian, panitia kita arahkan sesuai prokes dan 5M. Kita juga menyediakan masker, jadi kalau ada yang lupa langsung saya imbau,” imbuhnya.

Mino berharap dengan pemotongan kurban Iduladha 1442 ini, ibadah kita semua diterima Allah dan pandemi segera berlalu. “Semoga dengan do’a bersama-sama, kita bisa hidup normal lagi dan pandemi Covid-19 berakhir,” tandasnya.

Penulis: Suwarto
Editor: Ahmad Rahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here