Vaksinasi Berakhir, Danramil 10/SR Apresiasi Warga Sergai

Sergai, PONTAS.ID – Kodim 0204/DS wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 10/SR melaksanakan Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Sei Rampah dan Sei Bamban pada hari kedua dan juga yang terakhir.

Tempat pelaksanaannya digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Dusun VIII Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Minggu (18/7/2021).

Kordinator lapangan yang juga Danramil 10/SR, Lettu Inf Yasir mengatakan kepada pewarta bahwa jumlah warga yang mengikuti vaksinasi sebanyak 54 orang.

Hal ini terjadi karena ketersediaan vaksin yang diterima dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) sangat terbatas.

“Kita apresiasi minat warga yang datang kemari, sekalipun cukup jauh dari kediaman mereka, dan mungkin pada kesempatan lain bisa di lakukan vaksinasi,” kata Lettu Inf Yasir.

Yasir juga menambahkan, vaksinator dan tenaga medis lainnya pada hari kedua ini, didatangkan dari poliklinik ksehatan Kodim 0204/DS (Polikesdim).

“Kami juga tetap bersinergi dengan pihak puskesmas Sei Rampah,” tutupnya.

Temuan pewarta dilokasi, tidak ada satupun warga yang terkendala dengan penyuntikan vaksin ini, karena sebelumnya sudah melalui pendataan tim skrining dengan ketat memeriksa pasien mulai tekanan darah, dan wawancara lainnya yang terkait kesehatan.

Sri Hartati (30) warga dari Sei Bamban yang ikut vaksinasi pada hari kedua mengatakan bahwa dirinya dan keluarga berjumlah tiga orang yang mengikuti vaksinasi.

“Kemarin juga sudah datang tapi tidak sempat divaksin, syukurlah kami akhirnya bisa mendapat vaksinasi, karena kami tau kalau vaksinnya terbatas adanya,” ucapnya.

Pantauan PONTAS.ID di lokasi, terdapat beberapa warga yang tidak dapat vaksin karena terbatasnya stok vaksin, dan warga berharap kedepannya pemerintah bisa menyediakan vaksin kembali.

“Supaya kami nggak jauh perginya, sebab kalau harus ketempat lain kami sulit berjalan di sebabkan faktor usia,” ucap Mardi (53) warga Sei Rampah.

Selain para Bintara Pembina Desa (Babinsa), turut hadir Aiptu Malau Bintara Pbina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babin Kamtibmas),dan perangkat Desa Simpang Empat lainnya.

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here