MPR Ingatkan Pejabat Pemerintah Agar Perbaiki Komunikasi Publiknya

Arsul Sani
Arsul Sani

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR Arsul Sani meminta agar di tengah pandemi Covid-19 yang masih tinggi ini, para pejabat tinggi pemerintahan memperbaiki gaya maupun konten komunikasi publiknya.

Hal ini disampaikan Arsul menyikapi silang pendapat antara Menko Marves dan Menko PMK soal masalah perpanjangan PPKM Darurat.

“Kami mengingatkan soal komunikasi publik jajaran Pemerintahan, terutama konsistensi dan ketepatan kontennya, harus diperbaiki agar wibawa Pemerintah terjaga. Bahwa pemerintah terus dan sedang bekerja mengatasi pandemi Covid-19 ini meski harapan masyarakat agar Covid-19 ini menurun belum terpenuhi,” katanya, Sabtu (17/7/2021).

Menurutnya, di satu sisi ikhtiar Pemerintah juga tidak boleh dikecilkan, namun di sisi lain jajaran Pemerintahan juga jangan membuka ruang yang mengurangi apresiasi publik terhadap ikhtiar tersebut dengan konten dan gaya komunikasi publik yang tidak konsisten dan tidak pas.

Wakil Ketua Umum PPP ini mengatakan bahwa beberapa bulan lalu dirinya juga sudah menyuarakan perlunya jajaran Pemerintahan tertentu memperbaiki komunikasi publiknya. Ia melihat sempat membaik. Namun ketika kurva keterpaparan Covid-19 ini naik tajam. Ia melihat problem gaya dan konten komunikasi publik jajaran Pemerintahan ini muncul kembali.

Ia mengakui bahwa ini bisa jadi muncul karena karakter asli pejabat tertentu yang sulit berubah.

“Tapi, kalau urusan komunikasi publik ini tidak mau berubah ya jangan  berharap wibawa Pemerintah akan tetap baik,” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous articleMPR Dorong Masyarakat Lakukan Vaksin Agar Terjadi Herd Imunity  
Next articleKebut Herd Immunity, Pemkab Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here