Bupati Malang Minta Camat Serius Tangani Covid-19

Bupati Malang, H.M Sanusi saat monitoring penangan dan pelaksanaan PPKM darurat Di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Malang Raya, PONTAS.ID – Bupati Malang, H.M Sanusi meminta Muspika terutama Camat dan jajarannya untuk lebih serius dalam penanganan Covid 19 di wilayahnya. Hal tersebut dikarenakan melonjaknya penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah Kecamatan.

“Saya minta pada Pak Camat dan jajaran untuk bergerak lebih cepat dalam penanganan covid 19 saat ini,” kata Sanusi kepada pontas.id usai monitoring penangan dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Ia juga meminta kerjasama pihak desa untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan pada pelaksanaan PPKM Darurat ini.

“Saya minta Kepala Desa untuk berkoordinasi dengan Muspika dalam penanganan ini, apabila dalam pelaksanaan nanti pihak Kecamatan kurang respon terkait perkembngan pelaksanaan ini dari pihak desa, silahkan lapor Inspektorat dan Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDSDM),” ujarnya.

Ia berharap pada akhir pelaksanaan PPKM Darurat ini ada penurunan yang cukup signifikan.

“Nanti saya bersama Forkompimda akan turun melihat lagi perkembangannya, saya minta di seluruh pak camat agar lebih serius menangani ini dan ada penurunan angka positifnya, kalau bisa sampai nol,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Sampai hari ini Di Kabupaten Malang, tercatat angka terkonfirmasi positif ada 36 orang dengan jumlah kematian 8 orang.

Dalam giat monitoring tersebut, Bupati Malang bersama jajaran Forkompimda dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga mengunjungi beberapa Kecamatan yang angka terkonfirmasi positif covid-19 masih tinggi.

 

Penulis : Gus/Ones.
Editor    : Agus Dwi Cahyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here