Berantas Preman di Tanjung Priok, Kapolda Minta Jajaran Gerak Cepat!

Jakarta, PONTAS.ID – Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Fadil Imran bergerak cepat meminta jajarannya untuk mengamankan seluruh preman yang meresahkan masyarakat sesuai dengan Instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit untuk menumpas aksi premanisme dilanjutkan seluruh jajaran Polda Metro Jaya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Yusri Yunus saat merilis 49 orang terduga premanisme yang melakukan pungli kepada para sopir truk di Tanjung Priok, Jakarta Utara yang dikutip PONTAS.id, Minggu (13/6/2021).

“Kapolda Metro Jaya menyampaikan tidak ada dan tidak boleh satu rupiah pun uang yang keluar oleh sopir truk ini dimakan oleh para pelaku (preman) ini. Kami akan tindak tegas dan kejar sampai ke mana pun,” tegasnya.

Ia mengatakan, jajarannya akan terus melakukan pengawasan dan pengejaran kepada para pelaku pungli di jalan umum. Ia juga mengatakan, pungli kepada para sopir truk ini ternyata sudah terjadi sejak lama.

“Kasarnya tidak perlu dimintai, sopir ini sudah menjadi budaya dan harus membayar. Bahkan dengan gampangnya mereka keluarkan uang. Rp5.000 ditolak sama mereka, kalau sudah Rp20.000 baru diangkat kontainer itu oleh operator,” tandasnya.

Sebagai informasi, dengan instruksi Presiden Joko Widodo ke Kapolri untuk menuntaskan aksi pungli dan para preman ini, seluruh Polda bergerak untuk memberi keamanan dan kenyaman serta perlindungan kepada masyarakat.

Penulis: Suwarto
Editor: Ahmad Rahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here