Panglima Hadi akan Pensiun, Komisi I: Semua Kepala Staff Teruji

Anggota Komisi I DPR RI Syaiful Bahri Anshori (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Panglima TNI Jenderal Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun pada tahun ini. Sebagai gantinya sudah ada tiga jenderal dari tiga matra siap menggantikan posisi Hadi sebagai Panglima TNI.

Anggota Komisi I DPR Syaiful Bahri Anshori memandang jika berdasarkan urutan setelah Hadi Tjahjanto puna tugas maka giliran AL akan mendapatkan jatah sebagai Panglima. Namun demikian ia menilai jika semua kepala staff ada di tiga matra baik mempunya peluang sama untuk menjadi Panglima.

“Kalau berdasarkan giliran tentu presiden bisa memilih angkatan laut. Namun semua layak untuk menjadi panglima TNI, tergantung Presiden mau pilih yang mana,” katanya di Jakarta, Sabtu (5/6/2021).

Politkus PKB ini menilai, saat ini tinggal tergantung dari kebutuhan Presiden untuk siapa dipilih dari ketiga jenderal akan menjadi Panglima TNI. Karena menurutnya semua kepala staff di tiga matra sudah layak dan patut menjadi Panglima TNI.

“Baik KSAD, KSAL maupun KSAU adalah orang-orang yang sudah teruji dan sudah melalui proses yang panjang dan ketat, sehingga kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. Jadi, sekarang tinggal Presiden mau pilih yang mana?, mau ikut pola bergiliran atau sesuai kebutuhan,” tandasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Editor: Riana

Previous articlePanglima Hadi Tjahjanto akan Pensiun, Ini Kata Pengamat Militer
Next articleKudus Darurat Covid-19, Kapolri Ingatkan 3 Kabupaten Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here