Usai Mudik, Warga Johar Baru Wajib Isolasi Mandiri 14 Hari

Jakarta, PONTAS.ID – Delapan dari 10 warga Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat yang baru mudik menjalani Swab Test Antigen Covid-19. Kegiatan ini dilakukan untuk menekan pandemi Covid-19 pasca Idul Fitri 1442 H.

“Delapan warga Kelurahan Johar Baru yang baru tiba dari mudik menjalani swab tes antigen di Puskesmas Johar Baru. Terdapat 10 warga yang kembali dari mudik yang berdomisili di RW.08 sebanyak delapan warga dan RW.01 sebanyak dua warga,” kata Lurah Johar Baru, Siswanto, Selasa (18/5/2021).

“Delapan warga menjalani swab tes antigen hasilnya negatif, sedangkan dua warga sudah memiliki hasil swab tes antigen dari daerah Pekalongan, hasilnya negatif,” jelas Siswanto.

Menurutnya, warga yang kembali dari mudik walaupun hasil swab tes antigen negatif tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Selain itu, lanjutnya, rumah tempat tinggalnya juga ditempelkan stiker isolasi mandiri agar warga setempat bisa memantau.

Siswanto menerangkan, petugas Kelurahan Johar Baru bersama pengurus RT dan RW terus melakukan pemantauan terhadap warga yang kembali dari mudik.

“Pokoknya begitu ada warga pemudik yang kembali ke wilayah kami langsung dijemput untuk melakukan swab tes antigen dan ini gratis,” tandasnya.

Penulis: Heru Mindarto
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here