Cegah Kerumunan Malam Takbir, Walikota Pimpin Apel Gelar Pasukan di Mapolres Jakarta Utara

Jakarta PONTAS.ID – Pemerintah Kota Jakarta Utara bersama Polres Metro Jakarta Utara melakukan pengamanan dan pengawasan di sejumlah lokasi yang rawan terjadinya kerumunan masyarakat pada malam takbir dan salat Idul Fitri 1442 H.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim bertindak sebagai inspektur apel gelar pasukan yang diikuti 551 personel di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (12/5/2021).

“Ini merupakan tugas dan tanggungjawab kita semua untuk mengamankan dan mengawasi pelaksanaan takbiran, salat Idul Fitri serta libur lebaran dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Diharapkan, penularan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta tetap dapat terkendali dengan baik,” ungkap Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ia mengimbau kepada para petugas selalu berkoordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di sejumlah titik pantauan.

“Tiga pilar juga merangkul unsur masyarakat untuk bergerak bersama menciptakan situasi aman, nyaman dan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19. Dalam pelaksanaan salat Id di masjid harus ada petugas yang piket dan berjaga di lokasi membantu memberikan pelayanan keamanan dan pengawasan ketat,” jelasnya.

Penulis: Suwarto
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here