Sibuk Patroli, Kapolres Sergai Sempatkan Diri Lakukan Minggu Kasih

Sergai, PONTAS.ID – Jelang Hari Raya Ied Fitri 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi, kesibukan personel Polisi menjaga Larangan Mudik guna mencegah penyebaran virus Covid-19 jajaran Polres Serdang Bedagai (Sergai) tidak mengenal waktu di tengah keterbatasan jumlah petugas.

Namun, kesibukan itu tidak menghala ngi Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dan PJU Polres Sergai untuk me laksanakan Minggu Kasih di beberapa Gereja atau rumah ibadah lainnya, Minggu (9/5/2021).

Gereja HKI (Huria Kristen Indonesia) Resort Kampung Pon Desa Pon Kec. Sei Bamban – Sergai, menjadi salah satu rumah ibadah yang disambangi Kapolres beserta rombongan disambut oleh Pdt. U.M. Panggabean dan Pengurus Gereja.

Untuk menghemat waktu dan menghindari kerumunan, secara singkat Kapolres Sergai menyampaikan pesan melalui Pendeta Panggabean,agar me nyampaikan kepada jemaat Gereja untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kesehatan itu mahal dan wajib dijaga sebab kalau sudah sakit maka bukan hanya materi yang dikeluarkan tetapi waktu dan lainnya. Sergai saat ini sudah masuk zona oranye, apalagi kasus meninggal terdampak Covid-19 sudah banyak,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan, tali asih yang diberikan tidak dipandang nilainya, “Tapi itulah bukti kepedulian Polri terhadap masyarakat,” kata Kapolres.

Sementara itu Pdt. U.M Panggabean menyampaikan kalau kehadiran Kapolres dan rombongan walaupun mendadak tapi sangat bermakna bagi jemaat gereja.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres dan jajaran Polres Sergai,sesuai amanah akan kami sampaikan kepada jemaat gereja,” kata Panggabean.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan tali asih,yang diterima Pendeta dan Penatuah Gereja.

Turut hadir,Kabag Ops Polres Sergai Kompol T. Manurung,Kabag Sumda Polres Sergai Kompol Elman Tambunan, Kapolsek Firdaus AKP Idham Khalik, KBO Sat Intelkam IPTU T. Sihombing dan Personil Sat Intelkam Polres Sergai yang beragama Kristen.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here