IMI Kerjasama Penggunaan Lounge Bandara Udara Bagi Anggota IMI

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menuturkan IMI melakukan kerjasama dengan PT Angkasa Pura Solusi (APS) yang mengelola lounge Saphire di wilayah Angkasa Pura II. IMI juga akan bekerjasama dengan pengelola lounge Concordia di wilayah Angkasa Pura I.

Melalui kerjasama tersebut, nantinya setiap pemegang kartu anggota IMI bisa menikmati lounge saat menunggu penerbangan pesawat di puluhan bandara Indonesia. Dan setiap orang yang memiliki hobi automotif dari mulai kendaraan sport, listrik, klasik, motor besar, offroad, aventurer hingga motor bebek bisa menjadi anggota IMI.

“Selain mengelola lounge, APS juga memiliki beragam bidang usaha lainnya. Antara lain penyediaan fasilitas di bandara, perparkiran, sumber daya manusia, dan ritel. Karenanya kerjasama IMI dan APS juga menyasar hingga travel arrangement dari mulai penyambutan para pembalap di bandara, hospitality, hingga pengaturan perjalanan wisata bagi para pembalap dan official team internasional yang berkunjung ke Indonesia. Maupun dari pembalap dan official team nasional yang melakukan perjalanan domestik untuk menghadiri kejuaraan balap di berbagai daerah,” ujar Bamsoet usai menerima jajaran direksi APS, di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Ketua MPR ini menjelaskan, melalui kerjasama tersebut diharapkan bisa membantu para pembalap dan official team internasional dan nasional dalam mengeksplorasi keindahan berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Sehingga saat berkunjung ke sebuah daerah, mereka tidak hanya menghabiskan waktu di lintasan balap saja. Melainkan juga menghabiskan waktu berkunjung ke berbagai destinasi wisata sekitar.

“Dengan demikian setiap penyelenggaraan kejuaraan otomotif bisa berkembang menjadi sport tourism, yang semakin memberikan multiplier effect economy bagi masyarakat sekitar. Termasuk menambah pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menambahkan,  IMI juga bekerjasama dengan sejumlah pihak agar anggota IMI memperoleh banyak manfaat dari Kartu IMI yang dimiliki.

Diantaranya, kartu anggota IMI berlaku sebagai uang elektronik (e-money) sekaligus juga priority card.

Pemegang kartu IMI juga akan mendapatkan diskon khusus untuk hotel dan restoran yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), diskon khusus pembelian tiket pesawat Garuda, Citylink, Lion Air dan Batik, Rumah Sakit Siloam hingga diskon 30 persen untuk tiket penyeberangan angkutan sungai, danau dan penyeberangan (ASDP).

“Siapapun bisa menjadi anggota IMI. Uang pendaftaran anggota baru hanya Rp 150.000 dan biaya perpanjangan kartu anggota Rp 130.000 per tahun. Anggota akan mendapatkan kartu anggota IMI yang bisa dijadikan uang elektronik untuk berbelanja dan bayar tol, asurani kecelakaan jiwa Sinar Mas, stiker IMI dengan nomer keanggotaan untuk ditempel di mobil atau motor, serta diskon 50 persen untuk membeli merchandise IMI seperti kemeja berlogo IMI, polo shirt, kaos, topi, Zippo, powerbank dan lain sebagainya. Termasuk kemudahan untuk pembuatan SIM internasional. Selain sejumlah keuntungan yang telah disebutkan sebelumnya,” pungkas Bamsoet.

Jajaran Direksi APS yang hadir antara lain, Direktur Commercial Yundriati Erdani dan EVP Passenger Service Veronika Pasaribu. Sementara dari pengurus IMI Pusat ikut serta Wakil Ketua Umum IT & Digital Tengku Irvan Bahran, Badan Dewan Pengawas Kombes (Pol) Samsul Bahri serta Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Stevany

Previous articleBamsoet Minta Polri hingga OJK Tindak Tegas Fintech Ilegal
Next articleMelalui CSR Satukan Tekad dan Langkah Bersama Bangkit dari Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here