Bupati Tekankan DKPP Untuk Kolaborasi Dalam Maksimalkan Potensi Jember

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto saat memberikan arahan kepada DKPP di di Pendopo Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, Selasa (20/4/2021)

Jember PONTAS.id – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto meminta Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) untuk menggandeng para pihak terkait dalam memaksimalkan potensi Kabupaten Jember dan bisa memaksimalkan asset yang ada, agar berdampak positif kepada masyarakat Jember.

“Silahkan menggandeng stakeholder dengan peternak kita sehingga jumlah masyarakat Kabupaten Jember yang jumlahnya jutaan nantinya bisa mampu menghidupi kebutuhanya setiap hari,” katanya saat memberikan arahan kepada Plt. Kadis DKPP Kabupaten Jember
Adi Prastowo di Pendopo Wahyawibawa graha, Kabupaten Jember, Selasa (20/4/2021)

Ia juga berharap agar DKPP bisa berperan aktif dalam pengentasan stunting di Kabupaten Jember. Salah satu solusinya adalah memberikan perhatian kepada peternakan Sapi perah yang ada di beberapa wilayah Kabupaten Jember. Menurutnya, asset yang penting dalam memenuhi gizi guna mengatasi stunting,

“Bapak juga harus berkontribusi serta berperan juga terhadap stunting, bagaimana jika Bapak punya susu sapi untuk mengatasi stunting, keren kan,” ujarnya.

Saran program lainnya, ia menambahkan agar bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan Kelurahan di Jember untuk membuat kelompok tani yang nantinya akan diberikan bibit ayam untuk dikembangkan dan bisa menghidupi masyarakat Jember.

“DKPP juga bisa berkolaborasi dengan pihak Desa maupun kelurahan, agar kelompok Tani yang ada bisa diberikan bibit ayam, yang tujuanya agar mereka bisa mengembangkan dan tentunya bisa menghidupi kebutuhan hidup,” pungkasnya.

 

Penulis : Ruksin/Gusti
Editor    : Fauzi/Agus DC.

Previous articleGelar Rakor Bersama Kepala Dinas Se-Indonesia, SYL Tekankan Hal Ini
Next articleSelama Ramadan, Stok dan Harga Kebutuhan Bahan Pokok Di Pasar Bangil Relatif Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here