Subsidi Ongkir Daring Guna Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

Azis Syamsuddin
Azis Syamsuddin

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menyambut baik rencana Pemerintah yang akan menyubsidi ongkos kirim (ongkir) pembelian barang melalui daring (online) sebesar Rp500 miliar pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menjelang Idul Fitri 1422 Hijriah di tengah pandemi covid-19.

“Pemerintah harus segera melakukan sosialisasi tersebut kepada perusahaan e-commerce, perusahaan penyedia barang, perusahaan penyedia jasa ekspedisi, dan masyarakat untuk mendorong peningkatan volume transaksi jual-beli melalui daring,” katanya dalam siaran pers, Selasa (12/4/2021).

Politikus Golkar itu mendorong Pemerintah memberikan subsidi tersebut langsung kepada perusahaan penyedia jasa ekspedisi atau tidak melalui e-commerce untuk menghindari adanya potensi pemotongan yang dilakukan oleh pihak e-commerce, Sehingga dapat direalisasikan sesuai rencana.

“Diharapkan langkah ini dapat meningkatkan daya beli dan usaha perekonomian masyarakat di tengah pendemi covid 19, sehingga ekonomi dapat bangkit dan masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleRamadan, Pertamina Jamin Stok BBM, LPG dan Avtur Aman
Next articlePemerintah Harus Berikan Bantuan Hukum Nelayan Indonesia Tertangkap di Thailand 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here