HUT TNI AU ke-75, DPR: Semoga Tetap Jadi Sayap Pelindung Tanah Air

Pesawat Tempur TNA AU
Pesawat Tempur TNA AU

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengucapkan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Ke-75, Semoga TNI AU selalu menjadi sayap pelindung tanah air indonesia.

“Semoga di usia yang semakin dewasa, TNI AU semakin maju dan profesional serta dapat menjaga kedaulatan NKRI seutuhnya,” katanya dalam siaran pers, Kamis (8/4/2021).

Lebih lanjut, Azis mengharapkan TNI AU dapat lebih menjaga dan mengantisipasi masuknya ancaman dari negara lain melalui udara dengan berbagai macam cara yang dilakukan.

“Kita tidak akan pernah tau apa yang dilakukan pihak asing untuk memata matai NKRI, karena wilayah indonesia merupakan jalur yang dilalui penerbangan internasional,” ujarnya.

Politikus Golkar itu mendorong agar TNI AU dapat lebih mengikuti perkembangan zaman secara tehnologi, agar tidak mengalami ketertinggalan oleh negara lain, baik dari sisi alusista maupun sarana dan prasarana lainnya. Sehingga TNI AU dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Wujudkan TNI AU yang solid dan kuat serta memiliki kemampuan alusista yang unggul,”tegasnya.

Terakhir, Azis mengharapkan Pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan para prajurit TNI di tengah beban berat yang di embannya dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kesejahteraan prajurit harus diperhatikan, sehingga prajurit dapat lebih semangat dan hidup layak,” tutupnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Hendrik

Previous articlePartai Gelora: Peluang PEN Akibat Pandemi Covid-19 Terbuka Luas
Next articleBamsoet Ajak Kembangkan Sport Tourism di Webinar Sport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here