Gelar MTQ di Tengah Pandemi, Legislator Kalsel Warning Hal ini

Tanah Bumbu, PONTAS.ID – Pelaksanaan Musbaqah Talawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan akan segera dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19. Kali ini, Kabupaten Tanah Bumbu menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Event besar ini yang akan digelar 3-9 April 2021 mendatang.

Namun pelaksanaan MTQN Tingkat Provinsi ini mendapat sorotan dan kekhawatiran Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan karena diselenggarakan dimasa pandemi Covid-19.

“Kami legislator provinsi menaruh perhatian serius terhadap perayaan akbar yang akan diikuti 13 Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan ini,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin, Selasa (30/3/2021) usai berkunjung ke kabupaten Tanah Bumbu.

Pihaknya, mewanti-wanti penerapan protokol kesehatan, agar pelaksanaan tetap berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita mewanti-wanti panitia pelaksana, agar pelaksanaan sesuai prokes agar tidak terjadi kluster MTQ,” katanya setelah bertemu Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar di Batulicin.

Dalam penyelenggaraan acara nanti Imbuhnya, penerapan protokol kesehatan harus terlaksana dengan baik dan benar. “semuanya harus diperhatikan agar tidak ada kerumunan ditempat pelaksanaan MTQ yang berpusat di depan Masjid Agung Al-Falah, Jalan Kodeco KM.2, kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu,” tutupnya

Sementara itu, Bupati Tanbu, dr HM Zairullah Azhar, memastikan kesiapannya dalam menggelar pelaksanaan MTQ di Wilayahnya, “Kami siap melaksanakan kegiatan itu dengan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat. Dan ini menjadi perhatian penting bagi kita panitia pelaksana,” tukasnya .

Terpisah, Sekretaris Umum Panitia MTQN Provinsi, Abdul Hamid mengatakan untuk cabang yang dilombakan ada sebanyak 25. Persiapan protokol kesehatan semuanya peserta kafilah sudah disertai dengan rapid tes antigen bebas covid-19.

“Protokol kesehatan di area hingga tempat pemondokan kafilah menjadi fokus utama kita dalam memutus penyebaran Covid-19,” tandasnya

Penulis: Zainal Hakim
Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here