Aparat Gabungan Siaga Pengamanan Jelang Parluh XVII PSHT Madiun

kapolsek kota Majayan Kompol Sigit siswadi bersama Komandan kompi 1 yon C Brimob Kediri AKP Alito saat ditemui Pontas.id di Madiun, Kamis (11/03/2021).

Madiun Raya, PONTAS.ID – Aparat gabungan dari TNI dan Polri Madiun mengerahkan sedikitnya 150 personel khusus untuk mengamankan kegiatan Parapatan Luhur XVII (Musyawarah Besar) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Madiun periode 2021-2026, Kamis (11/03/2021).

Parapat luhur (Parluh) ini adalah pemilihan ketua umum pimpinan pusat PSHT yang akan di gelar pada 12-13 Maret mendatang di Padepokan pusat PSHT Kota Madiun.

Menurut kapolsek kota Majayan Kompol Sigit siswadi, Kegiatan ini dilakukan terutama untuk mencegah terjadinya bentrok dengan warga maupun perguruan silat lain.

“Personel juga kami menyebar di titik-titik jalan protokol. Pengamanan akan berlangsung secara simultan sejak malam ini (11/03/2021) sampai selesai digelarnya parapat luhur,” kata Sigit didampingi Komandan kompi 1 yon C Brimob Kediri AKP Alito kepada Pontas.id di Madiun, Kamis (11/03/2021).

Dijelaskannya, Parapat luhur kali ini harus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini masih pandemi COVID-19

“Kepada semua pihak, karena saat ini kita masih menghadapi situasi pandemi Covid 19, giat yang akan dilaksanakan tetap wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan menerapkan 5 M,” Jelasnya.

Ia berharap agar kegiatan Parluh PSHT ini bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar dan semua pihak untuk saling bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Aman itu mahal harganya. Situasi kota yang sudah kondusif ini wajib kita jaga. Kota Madiun tempatnya penegak hukum. Kalau sampai terjadi keributan tentu akan mencoreng kita semua. Saya harap semua pihak bisa mematuhi aturan dan tetap menjaga kondusifitas di wilayah Madiun,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Dalam kegiatan pengamanan tersebut, Pihak kepolisian berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial DW (26) warga Balong Glagah RT 21 RW 06 Desa Sumberbening, Balerejo Kabupaten Madiun membawa 2 botol minuman keras.

Saat ini, Pemuda tersebut diamankan di Polsek Mejayan Kota Madiun guna diproses hukum lebih lanjut.

 

Penulis : Dhanny.
Editor   : Agus Dwi Cahyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here