DPR Dukung Rencana Pemerintah Kampanyekan Produk dalam Negeri

Ilustrasi UMKM
Ilustrasi UMKM

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mendukung rencana pemerintah yang berusaha untuk mengkampanyekan produk dalam negeri di bandingkan produk luar negeri di berbagai wilayah di Indonesia.

“Tentunya seruan ini harus sinergis dengan upaya pemerintah dalam mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari sisi permodalan dan pendampingan strategi pemasaran,” katanya, Kamis (4/3/2021).

Politisi Gokar itu menjelaskan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah mengalami dampak yang cukup berat, maka perhatian khusus dibutuhkan agar mampu membangkitkan pemulihan ekonomi.

Oleh karenanya, UMKM harus mendapatkan perhatian khusus dan dimudahkan diantaranya terkait dengan  mendirikan Perseroan Terbatas (PT) berbadan hukum.

“Pemerintah serta Forkompinda harus dapat sinergis untuk mempermudah memberikan izin bagi para pelaku UMKM di berbagai daerah, sehingga seruan Presiden Jokowi dapat diterapkan sampai tingkat paling bawah di daerah terpencil,” ujarnya.

Lebih lanjut, Azis meminta agar masyarakat tidak terlalu apatis terhadap produk luar negeri yang hadir di tengah masyarakat, hal itu guna mencegah terjadinya salah penafsiran di masyarakat.

“Kita bantu mengembangkan produk dalam negri, konsumsi produk dalam negri. Produk impor cukup sesuai kebutuhan saja, mari majukan bangsa dengan mencintai produk-produk karya anak bangsa. Sehingga ekonomi bangkit dan harapan Presiden Jokowi dapat terwujud,” tutupnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous articleBonus Produksi Panas Bumi Tahun 2020 Capai Rp 101 M
Next articleSampaikan SPT Lebih Awal, Surya dan Jajarannya Manfaatkan e-Filling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here