Dindik Kab Malang Dukung Sekolah Tatap Muka, Asal Tetap Patuhi Prokes

ilustrasi proses belajar mengajar tatap muka masa pandemi

Malang Raya, PONTAS. ID – Kami minta, lembaga sekolah se Kabupaten Malang yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka diBulan Maret mendatang harus menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Siapapun yang memasuki lingkungan sekolah harus menerapkan 3M. Demikian kata Kokoh Subagyo, Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Menengah Dindik Kab Malang kepada Pontas.id di kantornya, Kamis (25/02/2021).

Menurutnya, Pihaknya telah mempersiapkan langkah-langkah terkait Sekolah tatap muka dan tidak ingin setelah perberlakuan sekolah tatap muka akan menimbulkan klaster klaster baru di sekolah.

“Untuk itu ini masih dalam kajian pihaknya, sistem pembelajaran tatap muka di sekolah gimana caranya, apa di berlakukan masuk pagi dan masuk siang agar tidak menimbulkan kerumunan di sekolah, itu yang masih kita kaji mas penerapan di lapangan,” Jelasnya.

Apabila tidak halangan, diungkapkannya, Sekolah tatap muka di mulai tanggal 8 mendatang dan Dindik Kab Malang masih menunggu intruksi dari Pemerintah Pusat dan intruksi dari Pemkab Malang.

“Mudah-mudahan jadwal pelaksanaan sekolah tatap muka tidak ada perubahan lagi, yang terpenting saat di mulainya nanti tolong jaga betul penerapan Prokes ketat dengan 3M. Pihaknya nanti akan mencari opsi opsi terbaik dan meminta masukan dari para guru terkait tatap muka ini,” tegas Kokoh.

Ditambahkannya, Untuk bidang Sekolah Menengah sepertinya sudah siap dalam sekolah tatap muka, muridnya terbatas tidak seperti murid sekolah dasar yang banyak, mudah di memahami aturan Prokes.

“Jadi pada dasarnya kami bidang sekolah menengah siap melaksanakan sekolah tatap muka, tinggal menunggu intruksi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat dan Pemkab Malang,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Malang tahun 2020, jumlah lembaga tingkat SMP Negeri 97 lembaga dengan jumlah siswa 42.882, SMP swasta 235 lembaga dengan jumlah  39.139.

 

Penulis : Achmad soeseno  / Bagus.
Editor :   Agus Dwi Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here