Aksi Koboi Bripka CS di Kafe, Begini Kata Kasudin Parekraf Jakbar

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah Kota Jakarta Barat terkesan dingin menanggapi beroperasinya kafe RM buka hingga subuh. Padahal, tiga orang dinyatakan meninggal dunia dan satu dirawat di rumah sakit akibat peristiwa penembakan di kafe yang melewati batas yang diijinkan sesuai PSBB maupun PPKM di Ibu Kota.

“Kebijakan dari kami sesuai SK Kadisparekraf No. 171/ 2021 untuk kafe, restoran, bar, rumah makan jam operasionalnya dibatasi dari jam 06.00 s/d jam 21.00,” kata Kepala Suku Dinas Suku Dinas Pariwasata Dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Barat, Dedi Sumardi kepada PONTAS.id melalui Aplikasi perpesanan WhatsApp, Kamis (25/2/2021).

Pengunjung yang makan di tempat (dine in) lanjut Dedi dibatasi 50 persen dari kapasitas.¬†Saat ditanya bagaimana pengawasan yang dilakukan oleh Sudin Parekraf Jakarta Barat, lagi-lagi Dedi menjawab normatif, “Take away/delivery service bisa sampai 24 jam (sesuai jam operasional),” katanya.

Sebelumnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengaku bakal menutup secara permanen kafe di Cengkareng di mana anggota polisi Bribka CS menembak 4 orang pada Kamis (25/2/2020) subuh.

Catatan pihaknya, kafe itu tercatat sudah dua kali melanggar aturan pembatasan aktivitas di Jakarta dan telah memberi sanksi denda dan penutupan sementara. Itu sebab, insiden penembakan kali ini membuat pihaknya menjatuhkan sanksi lebih berat.

“Tetapi proses izinnya, kita nanti akan minta dinas Parekraf untuk apabila izinnya ada supaya dicabut,” kata Arifin kepada wartawan.

Sebelumnya, peristiwa penembakan terjadi di kafe itu yang menyebabkan tiga orang tewas, termasuk di antaranya seorang prajurit TNI AD. Sekitar pukul 04.00 WIB, kafe tersebut akan tutup dan CS diduga dalam kondisi mabuk, mengeluarkan senpi dan melakukan penembakan

Polisi telah menetapkan Bripka CS sebagai tersangka atas insiden tersebut dan menjeratnya dengan Pasal 338 KUHP.

Penulis: Deddy Muttaqin
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here