Tabung Gas Elpiji Meledak, Tiga Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Ruko pedagang bakso dan mie ayam cah solo Di kompleks pertokoan grand rose Sidoarjo, Jawa Timur

Sidoarjo, PONTAS.ID – Tabung gas elpiji 3 kg milik pedagang bakso dan mie ayam cah solo di kompleks pertokoan grand rose blok R 11 desa Kemiri Kecamatan sidoarjo kota, Sidoarjo, Jawa Timur, meledak karena pipanya bocor. Akibatnya tiga orang yang sedang berada didalam di ruko tersebut mengalami luka bakar hingga dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Reskrim Polsekta Sidoarjo, Iptu Ali Mahmud, menerangkan bahwa kejadian peristiwa yang mengejutkan pedagangan bakso dan mie ayam tersebut berawal dari pemilik atau pedagang bakso, yakni Wahyono hendak memasak air untuk membuat teh di pagi hari.

“Saat itu korban memaksa air dengan maksud untuk membuat teh. Dan kejadiannya pagi hari,” kata Ali Mahmud kepada Pontas.id di kantornya, Senin (22/02/2021).

Namun tak disangka tabung gas elpiji yang digunakan untuk memasak air mengalami kebocoran, mengetahui hal ini, salah satu korban, yakni Muhamad Ali membawa lari ke kamar mandi untuk di padamkan. Pada saat berada dikamar mandi tabung gas elpiji tetap mengalami kebocoran. Lantaran kondisi ruangan hampir tak ada sirkulasi udara, Akhirnya gas elpiji pun menyambar kompor gas lainnya yang sedang menyala hingga menimbulkan suara ledakan kecil. Bersamaan dengan itu kobaran api membakar kain kelambu.

“Korban juga sempat membawa tabung gas ke kamar mandi untuk di padamkan,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja selain membakar barang-barang milik korban, kobaran api juga menyambar tubuh tiga orang yang berada di dalam ruko, diantaranya Wahyono, Imam Rofi Pi’i dan Muhamad Ali.

“Ketiga korban mengalami luka bakar dan saat ini sedang proses penanganan medis di RS. Delta Surya Sidoarjo,” tukasnya.

Penulis   : Jumain Agus S.
Editor      : Agus Dwi Cahyono.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here