Sambut Hari Pers, Ini Harapan Walikota Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, Rahma

Tanjungpinang, PONTAS.ID – Walikota Tanjungpinang, Rahma meminta insan pers menyajikan berita objektif. Sebab, Pers sejatinya merupakan sumber informasi yang akurat bagi masyarakat.

“Sehingga melalui pemberitaan itu masyarakat semakin bijak memahami berita mana yang benar, dan mana hoaks,” kata Rahma menyambut peringatan Hari Pers Nasional 2021, Selasa (9/2/2021).

Pers kata Rahma, harus menjunjung tinggi etika jurnalistik yang dapat menyambungkan informasi yang objektif kepada masyarakat.

“Di era saat ini bukan hanya wartawan bisa memberikan informasi kepada masyarakat. Dan informasi lainnya yang bukan berasal dari Pers khususnya di media sosial, belum tentu kebenarannya,” terang Rahma

Rahma mencontohkan, ketika pemerintah Kota Tanjungpinang sedang melakukan penertiban terhadap badut di jalanan seperti dipersimpangan dan lampu merah, pihaknya kata dia terkesan disudutkan melalui informasi yang diunggah melalui salah satu akun FaceBook.

“Padahal semua yang dilakukan adalah merupakan Peraturan Daerah (Perda) yang telah disepakati bersama oleh DPRD dan Pemko Tanjungpinang,” kata Rahma.

Penulis: Tomson Budi
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here