6 Pasien Covid-19 di Asahan Sembuh, Warga Diimbau Tetap Patuhi Prokes

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar

Asahan, PONTAS.ID – 6 warga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan akibat terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Dengan sembuhnya keenam warga tersebut, maka jumlah warga Asahan yang dirawat saat ini berjumlah 37 pasien.

“Kita harus bersyukur karena saudara-saudara kita yang sebelumnya dirawat karena terinfeksi Covid-19 sekarang sudah dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Jumat (22/1/2021).

Dijelaskan Rahmat, untuk saat ini, jumlah warga Asahan yang telah dinyatakan sembuh oleh Tim medis sebanyak 417 orang dari 483 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Sedangkan, jumlah yang meninggal ada 29 orang.

Lebih lanjut, Rahmat pun mengimbau masyarakat untuk lebih memproteksi diri dari virus Covid-19 dengan cara lebih mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti yang dianjurkan Pemerintah.

“Masyarakat harus lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, agar terhindar dari virus Covid-19,” imbaunya.

Selalu jaga jarak, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan menggunakan masker dalam beraktivitas, kata Rahmat, merupakan cara yang harus selalu dilakukan masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Riana

Previous articleTanam Padi Varietas Unggul, Bupati Temanggung Jamin Stok Pangan Aman
Next articleSah! Nur Arifin – Syah Mohamad Jadi Bupati dan Wabup Trenggalek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here