Pasca-Gempa Sulbar, SPBU Pertamina Tetap Beroperasi Normal

Jakarta, PONTAS.ID – Sehari setelah bencana gempa sebesar 6,2 SR, seluruh SPBU di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, tetap beroperasi normal.

Hal ini merupakan upaya maksimal yang dilakukan Pertamina untuk memastikan pelayanan BBM bagi warga Mamuju dan sekitarnya terpenuhi.

Unit Manager Comm, CSR & Relations Pertamina Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, menjelaskan, operasional SPBU di wilayah terdampak dilakukan dengan sejumlah pengaturan tertentu.

“Kami memberlakukan pengaturan pengisian agar antrian tidak terlalu panjang dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara merata,” ujar Laode, Sabtu (16/1/2021).

Ia juga menambahkan, dengan pelayanan BBM yang berjalan normal, maka diharapkan dapat membantu masyarakat dan pemerintah daerah Mamuju dalam pemulihan kondisi pasca-gempa.

“Kami meminta agar masyarakat tidak panik, karena pasokan BBM dan LPG dalam kondisi yang aman dan tercukupi. Jadi, mohon agar tetap membeli sesuai kebutuhan,” tegasnya.

Sebelumnya, sejak hari pertama bencana, Pertamina  telah memastikan pasokan BBM dan LPG dalam kondisi aman. Pengiriman dari lokasi lain, yakni dari Parepare, Makassar dan Donggala dilakukan untuk membantu pelayanan di lokasi terdampak.

Penulis: Riana

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleESDM Bakal Bangun Taman Panel Surya di Indonesia Timur
Next articleJelang Pengisian Bendungan Tugu, Pemkab Trenggalek Siapkan RTD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here