Jalan Rusak Parah, Pemprov Jambi Lakukan Penanganan Darurat

Tanjab Timur, PONTAS.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi jambi mulai menurunkan alat berat untuk melakukan penanganan darurat terhadap jalan lintas provinsi yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang rusak parah.

“Saat ini alat berat dari UPTD Alkal sudah Dinas PUPR Jambi sudah bekerja di lokasi untuk penanganan darurat,” kata Ivan, kepada PONTAS.id, melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Jumat (8/1/2021).

Pihaknya kata Ivan sementara ini fokus pada penanganan darurat untuk mempermudah pengguna jalan yang selama ini kerap kesulitan bahkan sampai berabagi kendaraan mengalami kerusakan.

“Untuk tahap penanganan darurat, kita turunkan gleder, ekskavator, vibro dan beberapa mobil truk,” jawab dia .

“Perbaikan darurat sementara ini dengan tujuan mengatasi agar layak dilalui menjelang pembangunan bertahap jalan rigid beton yang akan memasuki proses pelelangan,” katanya.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR ) Provinsi Jambi akan segera membangun jalan rigid beton secara bertahap sepanjang 2,5 Km sesuai kewenangannya.

Janji ini merespon viralnya di media sosial soal jalan rusak seprti di Desa Siau, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Tabung Timur, Jambi.

“Tahap awal sepanjang 2,5 Km, pasca ramainya pemberitaan tentang keluhan masyarakat di medsos terkait rusak parahnya jalan lintas provinsi yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” kata Ivan pekan lalu.

Ivan juga mengatakan akan melakukan perbaikan sementara sebelum pelaksanaan pembangunan, “Kita lakukan penanganan kritis untuk mengatasi sebelum pelaksanaan pembangunan,” kata dia.

Penulis: Bambang Hermanto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here