Pertamina Imbau Masyarakat Terapkan 3M di SPBU

Surabaya, PONTAS.ID – Selain memastikan ketersediaan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) aman selama periode Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), PT Pertamina (Persero) Marketing Region Jatimbalinus juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakai Masker) selama berada di wilayah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.

Unit Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani, menyampaikan, area SPBU Pertamina dipastikan berada dalam kondisi prima dan higienis.

“Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang akan melakukan transaksi pembelian BBM maupun LPG serta fasilitas lain seperti mushala, toilet, dan bright store, Pertamina memastikan hal itu menjadi fokus utama dan berada dalam kondisi yang bersih,” ujar Deden, dalam keterangannya, Kamis (24/12/2020).

Di samping itu, Pertamina juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan transaksi nontunai pada saat melakukan pembayaran di SPBU dengan aplikasi My Pertamina.

“Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat menerapkan contactless payment yang mudah dan cepat dengan mengedepankan protokol kesehatan selama di SPBU,” ucapnya.

Pada periode Nataru 2020-2021, Pertamina menyiagakan 1.386 SPBU di seluruh wilayah Jatimbalinus. Adapun, tambahan sarana pelayanan berupa 4 titik Kiosk Pertamax dan Pertamina Dex kemasan, 4 titik Kiosk Modular di Rest Area yang tidak terdapat SPBU, 62 titik Pertamina Delivery Service (PDS) yang disebar di seluruh wilayah dan pintu keluar tol, serta 16 SPBU kantong yang standby untuk mengirim produk BBM dalam waktu singkat.

“Harapan kami agar masyarakat dapat merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru dengan nyaman dan aman bersama keluarga,” pungkas Deden.

Penulis: Riana

Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here