Ketua MPR Dukung Jokowi Reshuffle Kabinetnya

Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini

Jakarta, PONTAS.ID – Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet terhadap sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju diantaranya melantik Menteri Sosial dan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Menanggapi hal itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung sikap Presiden Jokowi yang tanggap terhadap situasi kabinet Indonesia maju dengan melakukan reshuffle kabinet dan pelantikan dua menteri baru tersebut, serta menyampaikan selamat kepada Menteri Sosial dan Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru.

“Semoga harapan dan saran kepada seluruh jajaran pemerintahan dalam Kabinet Indonesia Maju, khususnya pada menteri yang baru saja menjabat, agar dapat mengemban amanah dalam bekerja, melakukan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, memimpin dan membina birokrasi yang baik, dan berkomitmen memberantas segala macam tindak korupsi.” katanya dalam siaran pers, Rabu (23/12/2020).

Pria akrab disapa Bamsoet ini mendorong seluruh kementerian dan lembaga dapat bersinergi dan melakukan evaluasi kinerja secara berkala, serta terus berinovasi dalam menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi/Iptek, sehingga dapat mendukung seluruh sektor-sektor yang ada di Indonesia untuk lebih maju.

“Berharap agar seluruh pemerintahan di Kabinet Indonesia maju dapat bekerja dengan integritas yang tinggi dan mengutamakan profesionalisme dalam bekerja, serta mampu menerjemahkan program-program Presiden Joko Widodo agar seluruh kementerian dan lembaga dapat terintegrasi secara baik,” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here