Bentrok dengan FPI di Tol Cikampek, Polisi Usut Asal-usul Senpi

Jakarta, PONTAS.ID – Kepolisian bakal menyelidiki asal usul senjata api (Senpi) yang digunakan oleh pengikut MRS saat menyerang penyidik Polda Metro Jaya.

“Terkait keberadaan atau mereka-mereka yang punya senpi, dari mana, nanti akan diselidiki lebih lanjut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono.
Awi mengatakan selain menyelidiki asal usul Senpi tersebut, Polri juga masih menelusuri jejak 4 pengikut MRS yang kabur.

“Termasuk, mereka yang menyerang dengan menembak aparat kepolisian. Masih dilakukan penyelidikan, terkait senpi, yang kabur, mengapa menembak polisi, semua masih berproses,” tuturnya.

Awi menegaskan bahwa warga sipil tidak boleh memiliki senpi, “Yang jelas kan warga sipil tak boleh membawa senpi. Apalagi mereka membawa samurai, celurit,” terang Awi.

Sebelumnya, Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya menembak mati 6 orang dari 10 orang diduga pengikut MRS. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan keenamnya ditembak mati karena berusaha melawan petugas.

Awalnya, Fadil menjelaskan anggotanya mendapati informasi adanya pengerahan massa diduga pengikut MRS yang bakal diperiksa hari ini di Polda Metro Jaya. Penyidik Polda Metro Jaya pun menelusuri di tol Jakarta-Cikampek.

Fadil menyebut laskar khusus ini merupakan pihak yang selama ini menghalangi proses penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian.

“Laskar khusus yang selama ini menghalang-halangi proses penyidikan,” ucap Fadil di Polda Metro Jaya, siang tadi.

Penulis: Armando Manalu
Editor: Pahala Simanjuntak

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here