Usai Cuti Pilkada, Nur Arifin Langsung Sidak Pasar Pon

Trenggalek, PONTAS.ID – Usai cuti kampanye, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin langsung menjalani rutinitas dengan meninjau proses finishing pembangunan Pasar Pon Trenggalek pasca kebakaran dua tahun silam.

Mas Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek mengatakan, proses pembagian penempatan kios yang paling krusial dan kita prioritaskan mereka yang terdampak musibah kebakaran.

“Kita dahulukan mereka yang terdampak musibah kebakaran 2 tahun lalu. Kemudian bila ada sisa kita berikan kesempatan lagi kepada mereka yang sebelumnya mempunyai los dan kios lebih dari 1 dan selanjutnya kita buka kesempatan bagi masyarakat lainnya,” terang Mas Ipin usai meninjau Pasar Pon ini, Senin (7/12/2020).

Sambung pemimpin muda Trenggalek ini, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada pedagang yang mempunyai los maupun kios yang dulunya lebih dari 1 dengan catatan tidak dipindah tangankan. “Bila dipindah tangankan tentunya akan kita batalkan,” ucap Mas Ipin.

Progres Pembangunan Pasar Pon sendiri sudah memasuki tahapan finishing. Rencananya bangunan ini akan segera diserah terimakan oleh Kementrian PU kepada Pemkab Trenggalek sehingga bisa segera dimanfaatkan.

Pasar Pon sendiri terdapat kurang lebih 700 bangunan los dan kios dengan diikuti berbagai fasilitas lain seperti Lift maupun bidang miring yang bisa digunakan bongkar muat maupun fasilitas bagi penyandang disabilitas.

Dari segi keamanan pasar Pon Trenggalek dilengkapi 55 CCTV yang ditempatkan di beberapa titik rawan. Mulai tempat parkir hingga beberapa sudut rawan lainnya.

Penulis: Saelan
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleAmankan Pilkada Kalteng, Polres Kobar Terjunkan 272 Personel
Next articleBentrok dengan FPI di Tol Cikampek, Polisi Usut Asal-usul Senpi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here