Pangkas Biaya Transfer Antarbank, BRI Syariah Rangkul Flip.id

BRI Syariah
BRI Syariah

Jakarta, PONTAS.ID – PT Bank BRI Syariah Tbk serius bekerja sama dengan fintech untuk mengembangkan ekosistem ekonomi syariah yang digital. Mulai 26 November 2020, BRI Syariah bekerja sama dengan penyelenggara layanan fintech Flip.id.

Kepala Divisi Funding and Digital Banking BRI Syariah, Wijayanto mengatakan, kerja sama dengan Flip.id akan memudahkan pemilik rekening bank syariah mengirim uang ke bank berbeda tanpa dikenakan biaya administrasi.

“Pengguna Flip.id juga tidak perlu khawatir terkena biaya administrasi pada saat ingin melakukan transfer uang ke luar BRI Syariah,” kata Wijayanto, Kamis (26/11/2020).

Wijayanto berharap, kerja sama ini akan membuat transaksi keuangan nasabah semakin efisien. Hal ini juga sejalan dengan perubahan gaya hidup masyarakat di tengah pandemi, termasuk cara bertransaksi.

Ia melanjutkan, kerja sama BRIsyariah dengan Flip.id merupakan respons BRIsyariah terhadap perubahan gaya hidup dan cara bertransaksi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang semakin mengandalkan e-channel.

Wijayanto melihat, pertumbuhan transaksi e-channel selama pandemi Covid-19 meningkat drastis. Di BRI Syariah sendiri saat ini 90 persen transaksi nasabah dilakukan di e-channel.

“Saat ini makin banyak masyarakat yang berbelanja di e-commerce dan membayar melalui e-channel. Karena itu, mereka harus semakin dimudahkan,” ujar Wijayanto.

Menurut Wijayanto, kerja sama ini sekaligus upaya mengembangkan ekosistem ekonomi syariah digital. Untuk itu, Wijayanto melanjutkan, BRI Syariah sangat terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak yang terlibat dalam ekosistem digital seperti fintech.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Stevany

Previous articleBTN Tawarkan Pemberian Kredit ke HKI
Next articlePersiapan Matang, KPU Musirawas Siap Gelar Debat Publik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here