Wakil Ketua DPRD Dukung Rusli di Pilkada Banjar, Ini Sebabnya

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Agus Maulana, yang juga anak bungsu dari Calon Bupati Banjar nomor urut 3, H Rusli mengatakan mendukung penuh langkah sang ayah dalam mengikuti kontestasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 ini.

“Kami, anak-anak abah mendukung penuh keputusan ini,” kata politikus asal partai Golkar ini saat mengikuti Cabup Rusli meninjau pasar martapura, Sabtu (21/11/2020).
Dibeberkan dia, sang ayah Cabup Rusli sebelum memutuskan untuk maju di pilkada Banjar, lebih dulu menyampaikan dan meminta pendapat keluarga, termasuk anak-anaknya.

“Dikatakan abah saat itu, akan merasa bersalah apabila membiarkan tempat lahir dan dibesarkan, Kabupaten Banjar ini seperti ini saja tidak ada perubahan. Niat abah ingin mengabdi kepada masyarakat untuk membawa daerah ini lebih maju. Itu yang membuat kami tidak bisa melarang,” ungkap pemilik suara 5.900 lebih di Pileg 2019 Dapil Banjar 5 ini.

Terlebih, sebut dia, motivasi Cabup Rusli maju dalam perebutan kursi tertinggi pimpinan eksekutif kota Berjuluk Serambi Mekkah ini lantaran ingin mewujudkan cita-cita masyarakat yang belum terealisasikan.

“Abah kan pernah menjadi anggota DPRD Banjar hingga memangku jabatan ketua. Abah tahu persis apa saja aspirasi dan usulan masyarakat yang belum terwujud. Dengan jadi Bupati Banjar, salah satu langkah cepat untuk bisa merealisasikannya. Menggunakan kekuasaan dan pemegang kebijakan tertinggi untuk mewujudkan cita-cita masyarakat,” sebut putra bungsu Cabup Rusli.

Diucapkan dia, sosok sang ayah dimata keluarga, terlebih anak-anaknya, Cabup Rusli memiliki sifat sederhana dan juga bijaksana. Lebih lagi, sambung dia, Cabup Rusli dikenal tegas apabila sudah mengambil keputusan.

“Abah itu dimata kami anak-anaknya sosok yang sederhana dan bijaksana. Namun, abah juga orangnya sangat tegas apalagi kalau sudah mengambil keputusan. Punya pendirian yang kuat dan memegang teguh prinsipnya,” ucap dia lagi.

Dipastikan dia, keluarga dan anak-anak Cabup Rusli sudah ikhlas kehilangan banyak waktu kebersamaan apabila sudah terpilih dan menjabat sebagai Bupati Banjar periode akan datang.

“Kami keluarga, terutama anak-anak abah sudah ikhlas soal itu. Kami semua sudah sepakat mendukung langkah abah mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Banjar. Walaupun itu akan menyita banyak waktu kebersamaan abah dengan keluarga dan anak-anaknya,” terang Agus Maulana.

Penulis: M. Apriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here