Pedagang Membandel, Pasar Tomang Barat Rawan Covid-19

Jakarta, PONTAS.ID – Pengelola Pasar Tomang Barat, yang terletak di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat terkesan abai dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di areal pasar.

Pantauan PONTAS.id pada Rabu (4/11/2020), pengunjung yang masuk areal pasar tidak dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Bahkan masih marak pedagang yang dengan santai melayani pembeli tanpa menggunakan masker.

Akibatnya, pengunjung maupun pedagang yang masuk ke areal pasar dan terpapar Covid-19, akan dengan sangat mudah menularkan ke orang lain.

“Kami melakukan pengecekan suhu tubuh. Kalau tadi tidak dilakukan maka akan saya tegur petugasnya,” ujar asisten manager usaha dan operasi Radit, saat ditemui PONTAS.id di ruangannya.

Sementara untuk penggunaan masker, lanjut radit selalu memberikan imbauan kepada para pedagang.

“Kesadaran pedagang ini kurang, sama halnya seperti masyarakat, di saat petugas keliling masker digunakan setelah itu dilepas. Kami juga dua kali seminggu melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri,” ucap dia.

Dijelaskan Radit, terdapat banyak akses pintu masuk di areal pasar bagi pengunjung, dan pihaknya kata Radit fokus di depan pintu masuk untuk melakukan pengecekan suhu tubuh serta menyediakan tempat mencuci tangan.

“Sebetulnya kita tutup pintu aksesnya, cuma karena tidak ada keputusan dari Gubernur lagi maka kita buka kembali,” tutupnya.

Penulis : Deddy Muttaqin
Editor : Pahala Simanjuntak

Previous articleTingkatkan PADes, Camat Udanawu Dorong Soliditas Pemdes
Next articleBertambah 2 Kasus, Pemkab Asahan Imbau Warga Patuhi Protkes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here