Paparan Virus Corona di Asahan Tembus 112 Kasus

Asahan, PONTAS.ID – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Asahan terus bertambah merujuk data rekapitulasi sebaran per kecamatan. tercatat, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah 6 orang sehingga total menjadi 112 kasus.

“48 pasien dirawat, 55 sembuh dan 9 dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Rabu (16/9/2020).

Terkait 6 kasus baru Covid-19, masing-masing S (90) warga Kecamatan Kota Kisaran Barat dan saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Royal Prima Medan. Berikutnya, R (42) warga Kecamatan Kota Kisaran Barat, saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kemudian, FDN (26) warga Kecamatan Kota Kisaran Timur, saat ini juga menjalani isolasi mandiri, demikian juga dengan MHN (30) warga Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Berikutnya, H (37) warga Kecamatan Setia Janji, saat ini dalam perawatan di Rumah Sakit Pamela Tebing Tinggi, sedangkan S (57) warga Kecamatan Air Batu, saat ini dalam perawatan di Rumah Sakit Bina Kasih Medan.

“Diingatkan kepada seluruh pasien Covid-19 di Kabupaten Asahan yang menjalani isolasi mandiri agar disiplin menerapkan protokol isolasi mandiri sesuai dengan anjuran Pemerintah,” ujar Rahmat.

Disiplin dalam penerapan protokol isolasi mandiri kata Rahmat, harus dilakukan agar pasien lebih maksimal dalam proses penyembuhan, “Dan meminimalisir penularan virus tersebut kepada orang sekitarnya,” pungkasnya

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here