Asisten Pemerintahan Terima Audiensi KPU Jakpus Secara Virtual

Jakarta, PONTAS.ID – Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Denny Ramdany, menerima audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat secara virtual, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2020).

Komisioner KPU Jakarta Pusat, Musfir Dahlan, mengatakan, audiensi secara virtual ini intinya ingin melaksanakan sosialisasi kepada anak-anak sekolah yang sudah memasuki usia pemilih.

“Sosialisasi bagi pemilih ini nanti akan dilaksanakan di 27 sekolah yang masing-masing sekolah mengirimkan 60 peserta,” ungkapnya.

KPU Jakarta Pusat juga meminta keterlibatan Dasa Wisma yang mempunyai perwakilan wilayah untuk menyisir pemilih pemula agar dapat mendaftarkan anaknya yang sudah memiliki hak pilih.

mmenyikapi usulan tersebut, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Denny Ramdany, mengatakan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan pendataan terlebih dahulu bagi siswa-siswi yang sudah memiliki hak pilih.

“Pak Wali (Wali Kota Jakpus) sangat mendukung kegiatan ini. Namun, karena situasi masih pandemi kita siasati bagaimana bagusnya yang efektif dan efisien agar visi-misi bisa tercapai,” jelasnya.

Denny menambahkan, dari Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat juga siap mendukung rencana tersebut, baik dari segi teknis terkait mekanismenya, tujuannya, dan termasuk waktunya.

“Terpenting, kami dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat siap mengawal, karena suksesnya Jakarta Pusat menjadi suksesnya nasional. Walapun di tahun ini tidak ada Pilkada secara serentak tetapi data base nantinya akan kita gunakan untuk jangka panjang,” pungkasnya.

Penulis: Tajuli

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here