Wajib Bermasker, Camat dan Kapolsek Bagikan 1000 Masker di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, PONTAS.ID – Sosialisasikan Peraturan Walikota (Perwa) No 44 Tahun 2020 tentang wajib memakai masker demi memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid- 19, Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Kecamatan Bajenis bersama Polsek Rambutan  dan Polsek Padang Hulu, membagi bagikan 1000 masker kepada warga dan pedagang Jumat (28/8) di Pasar Sakti Tebingtinggi.

Kegiatan ‘Bajenis Bermasker’ dikemas dengan sosialisasi Peraturan Walikota Tebingtinggi No 44 Tahun 2020 tentang sanksi protokol kesehatan serta Gowes (bersepeda) bersama dipimpin PJ Camat Bajenis Dira Astama Trisna, didamoinggi  Kapolsek Rambutan AKP Hotman Samosir dan Kapolsek Padang Hulu Iptu Beringin Jaya serta Personil TNI, Forkompincam Bajenis,  Lurah dan Kepling.

” Selain membagikan 1000 masker, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat agar wajib memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan menghindari keramaian serta mencuci tangan sekaligus mensosialisasikan Perwa No 44 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penerapan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pengendalian dan pencegahaan covid-19, ” kata Camat Bajenis Dira Astama Trisna, pada wartawan dilokasi.

Yang kita lakukan saat ini adalah mensosialisasikan hingga sampai berlaku nya peraturan ini pada tanggal 19 September 2020. Sanksi administrasi yang akan diterapkan berupa penahanan KTP selama 14 hari atau denda sebesar Rp 50 ribu,” pungkas Camat Bajenis.

Terpisah, Kapolsek Padang Hilir Iptu Bringin Jaya dan Kapolsek Rambutan AKP Hotman Samosir pada wartawan dilokasi yang sama menjelaskan, ” selain membagi bagikan masker, kita dari pihak Polres Tebingtinggi, bersama pihak Pemko Tebingtinggi melalui Camat Bajenis, mensosialisasikan tentang  Perwa Walikota No 44 tahun yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2020 mendatang, kata Iptu Bringin Jaya

” Kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat berada diluar rumah, mencuci tangan dan tetap  menjaga jarak serta menjauhi pusat keramaian. Hal ini demi memutus mata rantai penyebaran virus pandemi covid- 19,” jelas kedua Kapolsek. (dav).

Editor: Idul HM

Previous articleRatusan Petugas Sensus Penduduk dan Koseka BPS Jakpus Ikuti Rapid Test
Next articleCalon Pemimpin TNI Terlahir Kembali dari Tanah Papua Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here