Sepekan, Bertambah Dua Kasus Covid-19 di Sergai

Sergai, PONTAS.ID – Setelah RW (50) warga Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dinyatakan positif, kembali satu warga Sergai, YML (23) dinyatakan terpapar Covid-19. Penambahan kedua kasus ini terjadi dalam sepekan terakhir.

“Informasi kami dapatkan dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sergai,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai, Akmal, Senin (13/7/2020).

YML diketahui sudah mengalami demam sejak tiga bulan yang lalu dan menjalani pengobatan di beberapa bidan setempat. Lalu pada tanggal 21 Juni YML dibawa oleh Ibunya ke kediaman tantenya di Medan.

“Tanggal 22 Juni 2020. YML kemudian menjalani pemeriksaan darah di Laboratorium di Jl. SM Raja dengan hasil demam typoid. Kembali YML diantar oleh Ibunya berobat dan oleh pihak klinik di Medan diberi obat oral untuk tiga hari,” imbuh Akmal.

Pengobatan dilanjutkan dan kondisi YML tak kunjung membaik sebelum akhirnya pulang ke kediamannya di Sei Bamban pada tanggal 30 Juni, dan kemudian tanggal 08 Juli 2020, kondisinya diketahui terus memburuk.

Tanggal 09 Juli 2020, sekitar pukul 10.00 WIB, YML dibawa orang tuanya berobat ke RS Elisabet di Medan dan menjalani PCR Test, “Tanggal 11 Juli 2020, YML dinyatakan positif Covid-19.

“Sesuai prosedur, pihak Dinkes langsung melakukan tracing untuk mendata orang-orang yang menjalin kontak erat dengan korban dan didapati enam anggota keluarga yang memenuhi kriteria tersebut,” kata dia.

“Saat ini ada 14 orang Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di mana 3 orang berasal dari Kec Dolok Masihul, 5 orang dari Kec Perbaungan, 5 orang dari Kec Sei Rampah dan 1 orang dari Kecamatan Dolok Merawan,” pungkas Akmal.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleJelang Pilkada Serentak, Begini Arahan Bupati Asahan
Next articleDPR: 97% Penopag Ekonomi Nasional adalah UMKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here