Soekirman-Darma Kompak Tinjau Posko Covid-19

Bupati Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, menyerahkan bantuan logistik untuk personel Pos Pam.

Sergai, PONTAS.IDBupati Sergai Soekirman selaku Ketua Gugus Tugas (Gugas) Covid19 dan Wakil Bupati Darma Wijaya selaku Wakil Ketua Gugas Covid19 Sergai, Melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan (Pos PAM) yang berada di Perbaungan, Dolok Masihul dan Sei Bamban, Rabu (27/5/2030).

Kehadiran bupati dan rombongan di Pos Pam Perbaungan disambut Camat Perbaungan, Benny Saragih beserta Perwira Pengendali (Padal) Pos Pam Ipda W Saragih dan seluruh personel Pospam Perbaungan. Di Pos Pam Perbaungan, belum terlihat Wabup Darma Wijaya hadir.

Usai mengunjungi Pospam Perbau ngan, bupati dan rombongan menuju Dolokmasihul. Dimana dalam hal ini rupanya  Wabup Darma Wijaya sudah berjanji sebelumnya menunggu di Dolokmasihul,kemudian ikut bergabung untuk bersama-sama mengunjungi Pospam Dolokmasihul.

Kehadiran Ketua dan Wakil Ketua Gugas Covid19 Sergai ini  disambut Camat Dolokmasihul, Gunawan JW Hasibuan didampingi Padal Pos Pam Dolokmasihul Iptu Hartani Sagala.

Berada didalam satu mobil, Bupati dan Wabup Sergai kemudian bergerak  melanjutkan kunjungan ke Pos Pam Seibamban. Rombongan disambut Camat Seibamban Juniar Marolop Gultom didampingi Padal Pospam Ipda Joni Tarigan.

Di setiap Pos Pam yang dikunjungi, Bupati dan Wabup mendapat penjelasan dari Camat dan masing-masing Padal Pospam, seputar  kondisi jalur yang dilalui kendaraan dalam keadaan kondusif. Tim Pos Pam juga melakukan pemeriksaan ketat sesuai Protap kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kemudian, keberadaan Pos Pam dapat menekan angka kecelakaan hingga nol persen atau nihil.

Disetiap Pos Pam yang ditinjau, Bupa ti Soekirman mengatakan,  selaku Ketua dan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepa tan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, dirinya dan Wabup Sergai senga ja melakukan peninjauan terhadap Pos Pam guna melihat kondisi dan kesiapan personel.

Selain itu, juga dalam rangka koordinasi untuk lebih meningkatkan pelayanan pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H, sekali gus memastikan kondisi infrastruktur jalan yang dilalui oleh pengendara pada masa Lebaran ini terjamin aman dan tanpa gangguan apapun.

“Kami melihat keadaan dan kondisi semuanya baik, tidak ada hal-hal ekstrim yang terjadi. Untuk itu, kami ucapkan selamat, lanjutkan tugas, jaga kekompa kan dan koordinasi dengan tim yang ada. Jika terdapat potensi dan hal-hal ekstrim yang dapat mengganggu stabilitas dan kondusivitas daerah, segera laporkan kepada Pimpinan” ucap Soekirman.

Dalam kesempatan itu Wabup Darma Wijaya menekankan, agar tetap mengetatkan pengawasan dan pemerik saan terhadap kendaraan yang keluar masuk melalui jalur Pospam, guna menekan penyebaran Covid-19.

Dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 di Sergai, Wabup  meminta masyarakat agar lebih waspada dan menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker dan tidak keluar rumah jika tidak mendesak.

“Kita tidak ingin status kita yang saat ini sudah dalam  zona kuning, menjadi zona merah akibat kita tidak disiplin, dan bertanggung jawab untuk tidak tertular dan menularkan kepada diri sendiri, keluarga serta orang lain,” tegas Darma Wijaya.

Pada kesempatan itu, atas nama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sergai, Bupati dan Wabup juga menyerahkan bantuan logistik untuk menjaga kondisi kesehatan personel yang ada dimasing-masing Pospam.

Selesai mengunjungi Pos Pam Seibamban, masih tetap berada dalam mobil yang sama, Bupati dan Wabup kembali ke Sei Rampah, tetapi bukannya ke kantor melainkan makan mieso bacok di Jalan Pasar Rodi Desa Firdaus, sebagai pengganti makan siang.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Idul HM