Bupati Musirawas Tuntaskan Bansos Sempurna Tahap-II

Musirawas, PONTAS.ID – Bupati Musirawas, Hendra Gunawan kembali melakukan pelepasan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) Paket Sempurna untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Muara Lakitan.

Acara pelepasan sekaligus menandakan telah selesainya pendistribusian Paket Bansos Sempurna Putaran ke-2 untuk 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musirawas.

“Pemerintah Kabupaten Musirawas dalam lima hari ini telah melakukan pendistribusian paket Sempurna Putaran ke-dua di 14 Kecamatan,” kata Bupati di halaman Pemkab Mura, Jumat (22/5/2020).

“Pemkab telah mendistribusikan bantuan ini secara cepat dan tepat sasaran. Dan kita juga akan terus melakukan evaluasi sekaligus mendata apabila ada masyarakat yang membutuhkan tapi belum menerima bantuan ini, kita akan terus menyempurnakannya,” ucap Bupati.

Dikesempatan yang sama, Ketua Unit Logistik Gugus Tugas Covid-19, Aidil Rusman yang juga Asisten II Setda Mura menyampaikan, kali ini bansos Paket Sempurna yang disalurkan untuk Kecamatan Muara Kelingi dan Lakitan dengan total paket 4.100 paket.

“Kecamatan Muara Kelingi sebanyak 2.100 KK, dengan jumlah beras 21 ton, ayam 2.100 ekor, telur 31.500 butir, semangka 2.100 buah, cabe 2,1 ton, ikan 4,2 ton. Dan untuk Kecamatan Muara Lakitan berjumlah 2.000 KK, didistribusikan beras 20 ton, ayam 2 ribu ekor, telur 30 ribu butir, semangka 2 ribu buah, cabe 2 ton dan ikan 4 ton,” katanya.

Masing-masing KK akan menerima, besar 10 Kg, ayam 1 ekor, telur 15 butir, semangka 1 buah, cabe 1 Kg, ikan 2 Kg, ditambah bahan pangan 1 set yakni kecap, minyak goreng dan gula.

Dalam acara ini, Buoati didampingi Wakil Bupati, Suwarti Burlian, Kapolres Mura AKBP Efrannedy, dan unsur Forkopimda Kabupaten Musirawas.

Penulis: Zainuri
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here