Pertamina Dorong Masyarakat Sukabumi Terapkan Budaya PBHS

Sukabumi, PONTAS.ID – Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) III mendukung upaya pemerintah dalam menangani wabah Covid-19 di Sukabumi.

Salah satu cara yang dilakukan dengan  sosialisasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) melalui penempatan 5 buah wastafel portabe di sejumlah fasilitas umum di Sukabumi,  termasuk untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi, Selasa (19/5/2020) kemarin.

Selain wastafel, Pertamina juga menyerahkan bantuan 10 jeriken  cairan disinfektan, 400 botol hand sanitizer serta masker kain. Hiswana Migas Sukabumi juga turut mendonasikan 100 paket sembako.

Sales Branch Manager Retail Sukabumi, Adri Angga Aditya, secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, bersamaan dengan pemanfaatan satu unit tempat cuci tangan yang ditempatkan di kantor Balaikota.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengapresiasi upaya Pertamina Group yang sampai saat ini terus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan virus Corona.

“Kami berterima kasih atas bantuan ini karena dapat mendorong masyarakat agar senantiasa cuci tangan dan berperilaku hidup bersih sehat. Budaya ini terus kami gaungkan kami sosialisasikan terus-menerus. Bagaimanapun, kesadaran pencegahan penularan virus Corona itu harus datang dari masing-masing pribadi yang diawali dengan perilaku hidup bersih dan diikuti dengan upaya lain, seperti menjaga jarak sosial dan berdiam diri di rumah,” jelas Achmad Fahmi

Selain di Kantor Wali Kota Sukabumi dan PWI SUkabumi, tempat cuci tangan berkapasitas 300 liter tersebut akan ditempatkan di fasilitas umum yang masih dilintasi pejalan kaki, seperti pasar, terminal, dan sebagainya.

“Selanjutnya pengelolaan wastafel tersebut kami serahkan kepada Pemerintah Kota,” ujar Unit Manager Communication Relation & CSR MOR III, Dewi Sri Utami, dalam rilisnya, Rabu (20/5/2020).

Penulis: Riana

Editor: Stevanny

Previous articleAkibat Corona, Penjualan Industri Mamin Anjlok
Next articleMendes PDTT: Basis Pendataan BLT Desa Itu RT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here