Amankan Area Publik, Satpol PP Asahan Semprot Disinfektan

Asahan, PONTAS.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik. Penyemprotan yang bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 ini dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Hadi Suprapto, pada Kamis (26/3/2020).

“Saya minta seluruh anggota tim untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tujuan kegiatan ini serta melakukan penyemprotan dengan cara yang sopan tanpa menganggu kenyamanan masyarakat. Lakukan penyemprotan di area-area yang menjadi pusat layanan publik serta tempat-tempat yang menjadi objek kerumunan massa,” kata Bambang dalam pengarahannya.

Sementara itu, Plt. Kasatpol PP Kabupaten Asahan, Sofian Manullang menyampaikan bahwa penyemprotan dibagi dalam dua tim dengan menyasar beberapa titik di Kota Kisaran.

Di antaranya, Kantor Bupati Asahan, Kodim 0208 Asahan, Polres Asahan, Stasiun Kereta Api Kisaran, Pasar Kartini dan Sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Kartini.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Asahan dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan dan kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan dengan jadwal yang tidak ditentukan,” kata Sofian.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here