Wakil Ketua MPR Jazilul Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen

Jaziul Fawaid
Jaziul Fawaid

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Gelar Doktor diberikan Jazilul setelah dilakukan sidang disertasi berjudul Pengaruh Rekrutmen, Kompetensi dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Anggota DPR RI Periode 2014-2019.

Disertasi Jazilul diuji pada Senin (17/2/2020), sejak pukul 14.45 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Adapun pengujinya terdiri dari enam orang, yaitu Rektor UNJ Komarudin, Guru Besar Tetap dan Direktur Pascasarjana UNJ Nadiroh, Guru Besar Tetap dan Koordinator Program Studi Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia Hamidah.

Kemudian, Guru Besar Tetap UNJ Ma’ruf Akbar, Dosen Tetap Fakultas Ekonomi UNJ Mardi, dan Profesor Riset dan Ahli Peneliti Utama LIPI Lili Romli.

Dalam disertasi tersebut, Jazilul berharap para pimpinan di DPR RI agar memperhatikan kompetensi para kader bakal calon legislatif yang akan datang, dengan memperhatikan standar kompetensi yang baik.

“Ini dilakukan agar mendapatkan anggota DPR yang berkualitas dan mempunyai kinerja yang baik dalam menjalankan tugas sebagai anggota dewan nantinya,” ujar Jazilul.

Tampak hadir sejumlah pimpinan MPR dan DPR dalam sidang disertasi Jazilul di antaranya, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsuddin dan Muhaimin Iskandar.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Idul HM

Previous articlePencapaian Maturitas SPIP di Lingkungan Sekjen MPR Sudah Level 3
Next articleMPR Dorong Pemerintah Kejar Target Turunkan Angka Kemiskinan di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here