Karena Virus Corona, DPR Ingatkan Pemerintah Antisipasi Perekonomian Nasional

Firman Soebagyo
Firman Soebagyo

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota DPR RI, Firman Soebagyo mengingatkan kepada pemerintah agar dapat berhati-hati serta mengantisipasi penurunan ekonomi nasional dampak dari musibah virus corona di Cina dan akhir-akhir ini semakin meluas wabah tersebut dibeberapa negara,dan ini pasti berpengaruh terhadap perkonomian global dan Indonesia karena banyaknya negara-negara sudah bergantung pada pruduk impor dari Cina.

Firman pun meminta agar pemerintah harus mempunya solusi untuk mengantisipasi penurunan ekonomi nasional selama proses berhentinya produksi impor dari Cina.

“Jadi dampak terhadap virus corona, pemerintah harus segera mengantisipasi efek perekonomian Cina mungkin akan mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi di cina dan akan berpangaruh terhadap perekonomian global, khususnya bagi Indonesia sendiri karena produk Cina sebagian besar itu sudah hampir mencapai kebutuhan dunia,” kata Firman di Kompleks Parlemen, Rabu (5/2/2020).

Menurut Firman, Cina yang punya jumlah penduduk besar dengan adanya era keterbukaan saat ini, terutama banyaknya turis-turis Cina sudah banyak melancong ke berbagai negara menjadi objek wisata seperti mereka ke Indonesia salah satunya Bali dan Salawesi Utara, Eropa, Amerika dan sebagainya. Masuknya turis cina ke Indonesia adalah sumber desisa negara dan dapat menggairahkan perekonomian bagi Indonesia.Terutama UKM di Bali khususnya.

“Nah, dengan penurunan pertumbuhan ekonomi karena virus Corona juga akan berdampak pada perekonomian global dan nasional oleh karena itu pemerintah harus mulai mengantisipasi agar efek dari adanya masalah ini tidak menganggu perekonomian nasional,” ujar Firman yang juga Anggota Baleg DPR ini.

Lebih lanjut Firman pun mewanti-wanti pemerintah mewaspadai gejolak virus Corona bagi perekonomian nasional. Pasalnya, dikhawatirkan jangan sampai target pertumbuhan ekonomi nasional sudah ditagetkan naik diatas 5 persen dengan adanya efek virus Corona tidak akan tercapai.

“Nah ini tentunya pemerintah harus waspada akan hal ini. Dan ini sangat kita khawatirkan,” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous article2023, Ekspor Gas ke Singapura akan Disetop
Next articleImbas Berita Vaksin Corona, Harga Minyak Melejit 2 persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here