Penerbangan ke Cina Dibatalkan, Penumpang Lion Air Bisa Refund

Pesawat Lion Air

Jakarta, PONTAS.ID – Semakin mengkhawatirkannya wabah virus corona di Cina, memaksa Pemerintah Indonesia menutup semua penerbangan ke Cina.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala, mengatakan semua rute penerbangan ke China dibatalkan.

“Penumpang memahami kondisi dan tidak keberatan. Kita sampaikan kepada penumpang rata-rata bisa mengerti. Bisa refund tiket,” kata Danang di Jakarta, Senin (3/2/2020).

Dia mengatakan, operasional penerbangan yang masih berjalan atau beroperasi ke Cina bertujuan untuk pemulangan tamu atau penumpang.

Layanan penerbangan kembali dioperasikan sebagai ferry flight yakni hanya membawa kru dan tidak menerbangkan tamu atau penumpang.

Keputusan penghentian sementara merupakan bagian dari langkah antisipasi berdasarkan pemberitahuan larangan perjalanan dari otoritas Wuhan mengenai dampak wabah virus corona.

“Lion Air Group senantiasa memantau situasi di Wuhan, berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait serta memberikan perkembangan terkini kepada penumpang,” kata Danang.

Sebagai informasi, Lion Air melayani penerbangan ke Cina lewat Bandara Ngurah Rai Bali, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Soetta Tangerang, dan Bandara Hang Nadiem, Batam.

Sementara untuk kota tujuan di Cina antara lain Changsa, Chengdu, Chogqing, Fuzhou, Guangzhou, Hangzhou, Haikou, Jinan, Nanchang, Shenzhen, Tianjin, Wuhan, dan Xi’an.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Stevany

Previous articleSriwijaya Air Kirim 15.000 Masker ke Cina
Next articleKemenkes Semprot WNI dengan Desinfektan Sesuai SOP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here