Revitalisasi Situ Garugak, Pemkab Tangerang Gandeng TNI

Tigaraksa, PONTAS.ID – Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli bersama Danrem Wijayakrama Kolonel Infanteri Tri Budi Utomo serta dandim 05/10 Letkol Inf. Prada Tampubolon mengunjungi dan memantau situ Garugak yang ada di Kecamatan Kresek, Rabu (20/11/2019).

Rombongan tiba dilokasi pada pukul 10.50 WIB, dan langsung melihat lihat serta memantau keadaan situ yang mengalami pendangkalan dan sedimentasi.

“Kami (Pemda) menargetkan bahwa dengan TMMD atau karya bakti TNI situ Garugak ini bisa kembali normal dan pendangkalan yang ada bisa di atasi, dan fungsi semula dari situ ini bisa normal,” kata Mad Romli.

Ia menuturkan bahwa selain fungsi dari situ kembali normal, ke depannya situ ini akan dikelola oleh pemerintah kecamatan atau desa untuk dikembangkan ke arah sektor wisata, dan tentu saja itu mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekirtar.

“Semoga dengan direvitalisasi dan normalisasi situ Garugak ini, mampu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat sekitar, dengan mereka bisa melakukan tambak ikan, mengembangkan wisata, dan lain sebagainya,” tutup Romli.

Sementara itu Danrem mengungkapkan kesiapannya apabila Pemerintah Kab. Tangerang menunjuk TNI dalam melakukan normalisasi situ Garugak di Kresek melalui program TMMD maupun karya bakti TNI.

“Kami siap melakukan normalisasi situ garugak ini, karena memang situ ini memiliki banyak sekali potensi yang nantinya bisa dikembangkan oleh masyarakat sekitar maupun pemerintah, dan yang terpenting itu semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Liston Simarmata
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here