Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Presiden FIFA, Gianni Infantino

Jakarta, PONTAS.ID – Indonesia secara resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam acara FIFA Council Meetings di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019). Presentasi yang disampaikan Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria berhasil meyakinkan para panelis untuk memilih Indonesia dibanding para pesaingnya, yakni Brasil dan Peru.

Kabar menggembirakan ini disampaikan PSSI melalui akun resminya di Twitter. Dalam pernyataannya, PSSI mengucap syukur atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah.

Hasil ini merupakan momen bersejarah bagi Indonesia untuk tampil di Piala Dunia kelompok umur. PSSI juga melampirkan video detik-detik penetapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 yang diumumkan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, usai memimpin rapat Dewan FIFA di Shanghai, Rabu-Kamis 23-24 Oktober 2019.

“Kami sampaikan selamat kepada Indonesia. Kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Gianni Infantino dalam video tersebut.

Piala Dunia U-20 2021 akan diselenggarakan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2021 di sejumlah kota di Indonesia, antara lain, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, dan Solo. Stadion yang dipilih PSSI sebagai venue, antara lain Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Di sisi lain, Peru tidak pulang dengan tangan hampa karena terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2021. “Untuk Peru, mereka akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2021,” jelas Infantino.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Stevany