Ucapkan Selamat Zainuddin Pimpin Bamus Betawi, Ini Pesan Senator DKI

Abdul Aziz Khafia

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota DPD RI asal DKI Jakarta, Aziz Khafia mengapresiasi kepengurusan Bamus Betawi hasil Musyawarah Besar (Mubes) Ancol pimpinan Zainuddin MH alias Haji Oding.

Bamus Betawi kubu Zainuddin dan Ketua Majelis Adat Betawi H Edie Marzuki Nalapraya rencananya dikukuhkan di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur pada Minggu (25/8/2019) lusa.

“Saya menyambut positif dan mendorong terus kiprah Betawi dalam menguatkan komitmen Bhineka Tunggal Ika dan komitmen menjaga NKRI dari rongrongan siapapun,” kata Aziz kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Soal munculnya dualisme kepengurusan Bamus Betawi, Aziz yang juga Wakil Ketua Umum Bamus Betawi kubu Zainuddin ini menilai sebagai dinamika.

“Saya kira biarkan dinamika berkembang, sebagai proses pembelajaran menuju kedewasaan politik kaum Betawi. Nanti tinggal sejarah yang menilai, mana yang lebih bermanfaat, terpenting kita tetep menjaga marwah kebetawian,” terang Aziz.

Terkait dukungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang selalu digembar- gemborkan Bamus Betawi kubu Haji Lulung, Azis yakin orang nomor satu di ibukota tidak seperti itu.

“Gubernur itu orang yang bijak dan saya mengenal dengan baik beliau. Pasti gubernur tidak menutup mata dan telinga terhadap fenomena yang terjadi. Dan jangan salah hampir seluruhnya pengurus Bamus Haji Oding itu pendukung fanatik Pak Gubernur. Setelah pelantikan ini kita sedang mengatur jadwal audiensi dengan beliau,” tandas Aziz

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous articleIndustri Daur Ulang Berkontribusi Tekan Impor Bahan Baku Plastik
Next articleUgal-ugalan, 3 Truk Tabrakan di Tebingtinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here